Beginilah Ciri-Ciri Penyakit Gonore

Beginilah Ciri-Ciri Penyakit Gonore

Gonore merupakan salah satu penyakit menular seksual yang harus diwaspadai. Anda harus tau ciri-ciri penyakit gonore, dan Beginilah Ciri-Ciri Penyakit Gonore yang harus Anda ketahui. Simak dalam pembahasan berikut ini!

Beginilah Ciri-Ciri Penyakit Gonore

Gonore atau disebut juga kencing nanah adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri yang menyerang saluran kemih pada pria dan menyerang mulut rahim pada wanita. Bakteri yang menginfeksi ini adalah bakteri Neisseria gonorrhoeae, yang dapat menular dari satu orang ke orang yang lain melalui kontak seksual, atau melalui kontak dengan cairan tubuh orang yang terinfeksi. Tidak hanya itu saja, infeksi gonore juga bisa menular dari ibu kepada anak ketika melahirkan. Yaitu ketika ibu menderita penyakit gonore saat hamil, maka saat melahirkan anaknya sangat berisiko terkena infeksi gonore tersebut.

Gonore atau kencing nanah ini merupakan penyakit infeksi yang sangat menular dan sangat patut diwaspadai. Oleh karena itu, Anda harus mengenali seperti apa ciri-ciri dari penyakit gonore ini. Nah, berikut ini akan Kami sampaikan bagaimana saja ciri-ciri atau gejala dari penyakit gonore itu. (Baca Juga : CARA MENGHILANGKAN BERCAK PUTIH)

Ciri-ciri atau gejala penyakit gonore pada pria

Sebagian pria mungkin tidak akan menyadari bahwa dirinya tengah mengidap penyakit gonore, karena memang penyakit ini terkadang tidak menimbulkan gejala. Dan jika mengalami gejala, maka gejala yang paling umum terjadi adalah rasa panas atau terbakar ketika buang air kecil. Selain itu gejala lainnya yang juga mengikuti antara lain :

  • Frekuensi buang air kecil yang cukup sering.
  • Keluarnya nanah dari penis (tetesan cairan) berwarna putih, kuning, krem atau kehijau-hijauan).
  • Bengkak dan kemerahan bukaan penis.
  • Bengkak atau nyeri pada testis.
  • Sakit tenggorokan yang datang terus-menerus.

Ketika telah diobati, infeksi ini mungkin masih akan bertahan di tubuh selama beberapa hari. Pada kasus yang jarang ditemui, gonore dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh, khususnya uretra dan testis. Rasa nyeri juga dapat dirasakan hingga ke rektum. (Baca Juga : Obat Herbal Dispepsia)

Ciri-ciri atau gejala penyakit gonore pada pada wanita

Beberapa wanita sulit mengidentifikasi gejala gonore. Pasalnya, gejala yang muncul ada kemiripan dengan infeksi lain. Gejala gonore pada wanita tidak begitu identik/khas, sehingga sering kali para wanita abai karena menganggapnya biasa dan umum. Seperti, infeksi jamur vagina yang memang umum terjadi, sehingga beberapa wanita salah mengira infeksi yang dialaminya. Dan berikut ini adalah beberapa gejala atau ciri-ciri penyakit gonore yang muncul pada wanita, antara lain :

  • Keluar cairan dari vagina (berair, menyerupai krim, sedikit kehijauan).
  • Ketika buang air kecil, adanya sensasi nyeri dan rasa panas.
  • Frekuensi buang air kecil yang cukup sering.
  • Munculnya bercak darah atau perdarahan saat tidak sedang menstruasi.
  • Rasa nyeri ketika melakukan hubungan seksual.
  • Rasa nyeri juga dirasakan pada perut bagian bawah atau nyeri panggul.
  • Bengkak pada vulva.
  • Rasa terbakar atau panas di tenggorokan (ketika sudah melakukan oral seks).
  • Demam.

Semua gejala-gejala dan ciri-ciri dari penyakit gonore di atas harus Anda ketahui dan Anda ingat, agar jika suatu saat mengalami hal yang serupa maka Anda bisa segera melakukan tindakan yang tepat untuk menangani atau segera melakukan konsultasi dengan dokter untuk memastikan apa yang menjadi penyebabnya, sehingga Anda bisa tau apa yang harus dilakukan untuk menanganinya.

Demikian pembahasan mengenai “Beginilah Ciri-Ciri Penyakit Gonore”. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk Anda. Dan pesannya adalah mulai dari sekarang hindari perilaku seks bebas, seperti berhubungan seksual di luar nikah. Karena perilaku tersebutlah yang menyebabkan penyakit gonore ini menyerang Anda.

Baca Juga :

Kelola Stres Bisa Membantu Pasien Mengendalikan Vitiligo

Ada Bercak Putih di Muka, Apakah Penyebabnya?

Seperti Inilah Ciri-Ciri Penyakit Gondok

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *